Bisnis OnlineOnline Marketing

5 Penyebab Mengapa Seorang Blogger Sulit Berkonsentrasi

Share this good stuff:

Menjadi seorang blogger tidaklah semudah yang dibayangkan. Dibutuhkan konsentrasi khusus dan ide-ide yang cemerlang untuk mengembangkan tulisan menjadi lebih bermutu dan berisi. Dengan berkonsentrasi penuh, seorang blogger mampu menghasilkan tulisan dan konten yang baik. Namun sayang, untuk mendapatkan konsentrasi tersebut ada saja halangan yang menimpa si blogger tersebut. Berbagai gangguan seakan-akan selalu hinggap untuk menghalangi ide-ide kreatif nyantol di pikiran.

Bahkan tim penulis Internet Marketing juga sering mengalami hal-hal yang menghambat kerja dalam membuat konten-konten yang akan disajikan. Seringkali gangguan datang dan sulit untuk dihindari. Seringkali niat yang salah dan kerja yang disambi-sambi menjadi alasan kuat mengapa kami sering kurang berkonsentrasi. Namun bila memang ada niatan yang sungguh-sungguh, kurang dari satu jam, kami akan bisa menghasilkan konten yang dirasa bermanfaat untuk pembaca Internet Marketing. Lalu apa saja hambatan-hambatan yang perlu dihindari para blogger untuk menghasilkan konten yang berkualitas? Berikut ulasannya.

1. HandPhone
Ya, ini memang menjadi momok yang tak bisa dicegah oleh para blogger. Pasalnya mereka akan sesekali membuka handphone untuk mengecek apakah ada pesan masuk atau tidak. Kegiatan ini pasti akan menguras banyak waktu para blogger-blogger. Bayangkan saja jika tiap ganti paragraf, Anda memutuskan untuk membuka handphone terlebih dahulu. Berapa kalimat yang akan Anda lewatkan dengan tersitanya waktu untuk membuka handphone.

Untuk itu, Anda bisa menonaktifkan perangkat smartphone Anda agar lebih konsentrasi pada kegiatan blogging yang sedang dilakukan.

2. Media Sosial
Media sosial merupakan gangguan yang sering menimpa para blogger. Status-status yang menggoda untuk dibaca dan juga postingan yang menarik perhatian kerap kali menyita waktu Anda untuk meneruskan membuat konten. Belum lagi jika Anda sendiri yang ingin membagikan status dan postingan, lalu dari postingan tersebut ada yang mengomentari. Wah betapa asyiknya… Sampai melupakan konten blog yang akan dibuat.

Jika para blogger tidak segera sadar dan malah asyik dengan media sosialnya, maka bisa saja kegiatan blogging tersebut menjadi terhenti. Dan ide-ide yang sudah didapatkan akan hilang begitu saja terlupakan.

3. Pesan Masuk
Pesan instan yang masuk bisa berbentuk aplikasi chatting pada smartphone yang sedang marak-maraknya akhir ini. Beberapa pesan yang masuk pada smartphone tentu akan mengganggu para blogger untuk melanjutkan kegiatan blogging. Mereka akan sibuk membalas pesan-pesan tersebut hingga lupa waktu.

4. Panggilan Masuk
Bukan hanya pesan masuk saja yang bisa mengganggu kegiatan blogging, tetapi juga telepon yang masuk berdering. Jika telepon yang masuk bersifat penting, pastilah memerlukan waktu pembicaraan yang tidak singkat. Dan ini tentu akan menguras ide-ide dan waktu yang akan Anda gunakan untuk membuat konten blog tersebut.

5. Urusan yang Mendadak
Sesuatu yang bisa saja mengganggu kegiatan blogging Anda adalah urusan yang tiba-tiba hadir secara mendadak. Urusan yang mendadak memang tak bisa dihindari oleh siapapun. Setiap ada urusan yang mendadak, pastilah membutuhkan waktu yang lama yang akan menguras waktu kita untuk membuat konten pada blog. Oleh karena itu, Anda bisa memilah-milah urusan mana saja yang tergolong penting dan urusan yang bisa ditinggalkan.

Itulah beberapa penyebab mengapa seorang blogger sulit berkonsentrasi dalam menjalankan blogging. Semoga hal ini tidak terjadi pada pembaca setia InternetMarketing.co.id.

Salam internet marketing.

Facebook Comments
Share this good stuff:
Previous post

Sering Gonta-Ganti Template Blog? Hati-Hati Akan Dampak Buruknya

Next post

Tips Meningkatkan Eksistensi di Instagram

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published.