Email MarketingIklan PPCOnline MarketingSEOSocial Media

10 Online Marketing Trend di Tahun 2015

Share this good stuff:

Kita telah memasuki pertengahan tahun 2015, dan pada ulasan artikel hari ini akan saya berikan sedikit ilmu mengenai trend terbaru untuk kalangan online marketing di tahun ini. Pada ulasan artikel hari ini akan dijelaskan beberapa trends yang diprediksikan akan menjadi sebuah ilmu yang sangat bermanfaat dan up-to-date bagi para kalangan online marketing disini. Berikut ulasan artikelnya :

  1. Mobile

Pada tahun ini terdapat prediksi akan peningkatan secara drastic untuk pertambahan pengguna fasilitas internet pada perangkat mobile mereka. Sehingga menyebakan pada tahun ini merupakan tahun yang baik untuk mulai melakukan permbaruan dan peningkatan terhadap optimasi usaha Anda yang ditujukan kepada pengguna mobile, jika Anda sebelumnya memang belum memiliki atau menggunakan metode ini.

  1. Content Marketing

Content marketing akan tetap menjadi salah satu “mesin” terpenting untuk online marketing dan tetap menjadi “penyumbang” terbesar dalam usaha B2B yang Anda miliki. Sehingga sangat disarankan pada Anda, para online marketer, untuk tetap memperhatikan metode content marketing yang Anda lakukan hingga kini dalam usaha Anda.

  1. Social Media

Mayoritas perusahaan sering kali berfokus pada usaha branding produk-produk yang mereka miliki melalui jalur social media dimana akan terasa lebih mudah mendekatkan diri dengan para pelanggan dari produk mereka. Dan untuk mencapai target penjualan yang mereka inginkan dengan menggunakan jalur iklan berbayar.

  1. SEO

Dikarenakan terdapat hubungan secara tak langsung dengan content marketing dan social media untuk SEO dari website usaha yang Anda miliki, area metode ini akan memberikan sebuah hasil yang saling tumpang tindih antara satu dengan lainnya, namun tetap berada dalam area yang menguntungkan bagi usaha Anda.

  1. Big Data

Perusahaan semakin tahun akan mulai semakin giat melakukan investasi untuk mendapatkan analisis mengenai perusahaan atau produk usaha mereka dalam bentuk Big Data. Trends ini akan terus bertahan hingga beberapa tahun kedepan, karena dengan menggunakan metode ini perusahaan akan semakin memahami sasaran atau target pelanggan yang mereka inginkan.

  1. Retargeting

Usaha marketing yang dilakukan akan mendapatkan hasil terbaik dimana sesuai dengan kondisi dan tingkah laku kebiasaan yang dimiliki oleh pelanggan sehingga mencapai target yang diinginkan jika Anda melakukan metode retargeting ini. Metode ini merupakan metode terpenting yang perlu dilakukan oleh Anda, jika Anda memang menginginkan pelanggan yang sesuai dengan target Anda.

  1. Real Time Bidding (RTB)

Perubahan atau transisi akan terjadi dari pengiklanan yang menggunakan metode konvensional menuju metode modern, dimana dapat dilakukan bidding secara real time, seperti Google Adwords, akan terus berlanjut dan semakin meningkat perubahan tersebut.

  1. Personalisasi

Kemungkinan terbaru pada personalisasi online marketing diprediksikan terjadi pada targeting yang berdasarkan pada area/daerah lokasi target menuju DCO (Dynamic Creative Optimization), seperti hal nya yang telah terjadi pada marketing pengiklanan secara dinamis dalam Google Adwords.

  1. Email Marketing

Fokus terbaru pada trends online marketing akan mulai pada Email Marketing yang dimana lebih bersifat tertarget dengan yang ingin dicapai.

  1. Native Advertising

Untuk iklan native akan terjadi perubahan secara perlahan dari bahasa iklan yang bersifat promosional menuju ke bahasa iklan yang lebih relevan/berkaitan dengan produk atau usaha yang Anda miliki.

Facebook Comments
Share this good stuff:
Previous post

Sudahkah Bisnis Anda “GO ONLINE” ?

Next post

3 Tips Fokus Dalam Pengembangan Bisnis

No Comment

Leave a reply

Your email address will not be published.